• Visi dan Misi Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika FT-UGM

    Visi:

    Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kepedulian pada keselamatan industri dan lingkungan yang bersih, serta mampu untuk berjuang dan berdiri tegak dalam lingkungan masyarakat global.

    Misi:

    Mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam desain rekayasa (engineering design) industri yang kompleks dan berbahaya, sehingga lulusannya akan mampu melindungi kehidupan manusia dan lingkungan.

  • Visi dan Misi Program Studi Teknik Nuklir

    Visi:

    Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul di bidang teknologi nuklir.

    Misi:

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan sarjana Teknik Nuklir yang mampu bersaing di dunia kerja nasional dan internasional.
    2. Menyelenggarakan penelitian dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang teknologi nuklir.
    3. Menjalin kerjasama yang erat dengan pemangku kepentingan (stakeholder) di bidang pendidikan, penelitian dan pemanfaatan teknologi.

  • Visi dan Misi Program Studi Teknik Fisika

    Visi:

    Menjadi lembaga pendidikan tinggi unggul yang memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarjana yang menguasai bidang teknik fisika.

    Misi:

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan sarjana Teknik Fisika yang mampu bersaing di dunia kerja nasional dan internasional.
    2. Menyelenggarakan penelitian dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang teknik fisika.
    3. Menjalin kerjasama dengan masyarakat pengguna dalam bidang pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.

  • Visi dan Misi Program Studi Magister Teknik Fisika

    Visi:

    Menjadi sebuah program studi magister yang mampu melakukan penelitian dan pendidikan teknik fisika yang terfokus pada visi keilmuan teknologi sistem multifisika dengan berkualitas di tingkat internasional, yang unggul, dan berlandaskan jiwa Pancasila.

    Misi:

    Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian teknik fisika yang unggul dan berkualitas dan menjalin kerja sama dengan institusi lain di bidang teknik fisika secara nasional dan internasional.